Kamis, 08 Januari 2009

Update Data, Nama Ibu Kandung

Begitu sampai di tempat mengais rejeki, saya langsung mohon ijin untuk ke bank (BRI) untuk urusan sesuatu, mengambil uang. Saya ke BRI cabang Bintaro, karena lebih dekat dari tempat saya kerja. Untungnya yang antri tidak begitu banyak. Saya dapat nomor antri 74. Ketika itu sudah nomor 70 yang sedang dilayani oleh petugas.

Tiba giliran saya. Saya serahkan buku tabungan (SIMPEDES), KTP, dan form penarikan yang telah saya lengkapi. Tapi .... saya harus bergunda gulana karena menurut mbak Teller saya tidak bisa mengambil uang karena alamat yg tercetak di buku berbeda dengan alamat KTP saya yang sekarang. Memang, waktu saya buka rekening, saya masih tinggal di tempat yang lama. Terus, saya pindah, dan saya juga pindah mengajukan KTP baru.

Mbak teller bilang saya harus ke kantor unit dimana saya buka rekening dan minta dilakukan updating data. Waduh ..... berarti saya harus ke Semarang donk. Soale saya buka rekening SIMPEDES nya di unit Semarang Timur. Wadoh .... gimana nih. Mbak teller bilang .... "Yah itu aturan yang sekarang". Pada beberapa waktu lalu saya masih menarik uang menggunakan KTP saya yang sekarang.

Akhirnya saya coba ke bagian pelayanan pelanggan yang keren disebut CS. Saya kemukakan masalah saya. Mbak T bilang ... yah begitulah aturannya. Mas X juga bilang begitu. Lalu muncul Mas S. Saya bilabg, "Bisa nggak BRI disini bantu saya sebagai nasabah agar data saya bisa diupdate? Kalo saya harus ke Semarang, khan jauh mas. Untungnya saya bukan buka rekeningnya di Papua. Maksud saya, sekarang khan jamannya teknologi canggih. Bisa nggak kantor sini menghubungi kantor unit Semarang Timur ... kemudian minta data saya diupdate ..."

Mas S mencoba melakukan langkah-langkah menolong nasabah yang sedang bergunda gulana seperti saya. Dia hubungi Semarang. Dia fax KTP saya dan Buku Tabungan saya kesana. Ketika Mas S menelpon untuk konfirmasi lagi, yang disana (Semarang) tanya, nama ibu kandungnya siapa. Lalu saya tulis di kertas dan dibaca oleh Mas S.

Saya baru ingat, ketika mengisi beberapa form pendaftaran, terkadang kita ditanya nama ibu kandung. Mungkin .... ini mungkin .... karena "hint" itulah maka BRI Unit Semarang TImur mau mengupdate. Lagipula, yang minta tolong khan sama - sama dari kantor BRI. Kalo saya yang telp ke Smarang, mungkin saya mereka tidak percaya begitu saja.

Akhirnya saya bisa menarik uang untuk keperluan tertentu. Thanks Mas Sindu yang telah membantu saya. Terima kasih juga mbak - mbak yang lainnya. Akhirnya saya tidak perlu ke Semarang. :)
Update Data, Nama Ibu KandungSocialTwist Tell-a-Friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar